Sesuatu Yang Bernama Cinta

Rasanya iri banget deh kalo ngelihat orang pacaran, apalagi kalo orang-orang itu adalah teman-teman kita sendiri. Teman-teman gue banyak yang sudah pacaran. Ya ampun… kalo ngelihat mereka duduk berduaan di kelas, trus main colek-colekan, hiks… rasanya gue pengen nangis meraung-raung di tengah hujan gara-gara iri ngelihat teman-teman gue itu pacaran.

Kayaknya kalo punya pacar itu enak banget, yah. Kapan pun kita butuh seseorang untuk diajak ngobrol saat lagi bosan, kita bisa ngajak pacar kita ngobrol. Kapan pun kita butuh seseorang untuk ngebuat kita tersenyum saat kita lagi nelangsa dan ngerasa pengen bunuh diri, pacar kita pasti bisa melakukannya (bukan melakukan membunuh kita, tapi ngebuat kita tersenyum).

Waktu itu lagi ujian semester. Gue sekelas dengan teman gue Enny (gue samarin namanya). Waktu jam istrirahat, Gurita (nama samaran juga. Mana ada sih orang tua yang tega namain anaknya Gurita?), pacarnya si Enny, nengokin si Enny. Dia nanya-nanyain, “Ny, kamu sudah makan, belum? Kalo belum aku jajanin, deh,” tawar si Gurita, atau dia nanya lagi, “Ny, ulangan tadi gimana? Kamu bisa ngerjain enggak?”

Ya ampun… perhatian banget. Gue manyun-manyun sendiri di bangku gue sambil ngelihatin Enny dan Gurita pacaran.

Tapi cinta itu bisa nyakitin banget. Contohnya teman gue… panggil dia siapa, yah? Monyet aja deh. Jadi teman gue si Monyet ini naksir sama kakak kelas gue, panggil dia Uli (si Uli ini cowok. Uli cuma nama samaran kakak kelas ini doang, kok). Monyet sudah mati-matian ngejar si Uli, ngelakuin 1002 macam cara supaya Uli suka sama Monyet, tapi ujung-ujungnya si Uli malah menjauh dari Monyet. Monyet sampai nelepon gue tengah malam trus curhat sambil nangis-nangis darah ke gue.

Cinta itu bisa bikin kita kesiksa banget. Kurang lebih, kita pasti pernah ngalamin perasaan yang sama seperti yang dialami monyet. Saat kita berjuang mati-matian demi cinta kita, namun orang yang kita sukai itu malah menjauh, ‘menolak’ kita, atau mungkin malah suka sama orang lain. Gue juga pernah, lah.

Cinta memang lebih banyak pahitnya. Tapi ketika kita menemukan cinta sejati kita, kita akan merasakan betapa manis dan indahnya cinta, kok.
Udah ah. Gue ngerasa gue ngetik tulisan ini sambil kesurupan. Gue enggak ngerti pas ngebaca ulang tulisan ini. Loe ngerti? Bagus, deh kalo loe ngerti.

Komentar

Postingan Populer