Blacky

Gue punya anjing, namanya pasaran banget. Blacky. Gue masih ingat, pas pertama kali datang ke rumah gue, Blacky tuh badannya ringkih banget, trus bulu-bulunya warnanya hitam, trus mukanya mirip… banget dengan Blacky, hehehe… ya iya lah…!

Blacky benar-benar kelihatan seperti anjing penyakitan, makanya ortu gue ngijinin Blacky tidur di dalam rumah gue untuk sementara waktu. Lumayan lah, waktu keluarga gue yang lain pada pergi ninggalin gue sendirian jaga rumah, si Blacky bisa nemenin gue.

Kata bokap gue, si Blacky ini bisa ngerti perintah dalam bahasa Inggris, soalnya dulu tuh Blacky tinggal di tempat pelatihan anjing yang pakai bahasa Inggris gitu deh… Gue sih pas ngedenger cerita bokap gue ngangguk-ngangguk kagum aja gitu. Trus gue bilang gini, “Blacky, come! ” kata gue. Blacky langsung lari-lari ke arah gue. Gua lalu senyum-senyum senang. Tapi pas gue bilang, “Blacky, sit down! ” Blacky malah ngegonggong enggak jelas, gue jadi ngeri. Trus gue jejeritan, “STOP!!!! Blacky, stop!!!” Blacky malah ngejar gue yang lari-larian trus ngegigit sandal gue. Gue jadi ngeraguin cerita bokap gue.

Tapi setelah beberapa hari tinggal di rumah gue, gue jadi sayang… banget sama Blacky. Sayang sebagai teman, tahu! Enggak mungkin lah gue jatuh cinta sama Blacky! Biar pun Blacky kelihatan seperti anjing kampung biasa, tapi gue nganggap Blacky tuh seperti bagian dalam keluarga gue sendiri. Tapi si Blacky nih bener-bener bikin nyokap gue emosi, soalnya Blacky suka pup sembarangan di dalam rumah, makanya nyokap gue ngusir Blacky supaya dia tinggal di halaman belakang rumah gue aja. Kejam…!

Tiap pulang sekolah biasanya kan rumah gue sepi, enggak ada siapa-siapa. Bokap gue kerja, adek-adek gue dan nyokap gue belum sampai rumah, soalnya mereka biasa pulang dari sekolah naik bis (nyokap gue guru). Dan biasanya tebak apa yang pertama kali gue lihat pas masuk rumah? Si Blacky yang nongol dari balik kaca halaman belakang. Blacky dengan semangatnya ngegonggong pas ngelihat gue masuk. Dan itu anjing gue pikir pintar juga sih. Dia enggak mungkin bisa naik ke kaca buat ngelihat gue gara-gara dia enggak terlalu tinggi, makanya Blacky naik ke atas meja yang diletakkan sembarangan oleh bokap gue di halaman belakang, makanya Blacky bisa naik ke kaca. Blacky, gue jadi terharu, ternyata loe bisa lebih pintar dari gue, hiks…

Eh iya, beberapa hari yang lalu gue nonton satu film Jepang tentang persahabatan seekor anjing dengan manusia, gue nonton di chanel Celestial (langganan Indovision dong, biar tahu. He5… gue lagi promosi nih ceritanya!). Gila… ceritanya keren banget! Gue rasa-rasanya pengen nangis darah pas nonton itu film gara-gara kelewat terharu.

Gue enggak tahu judul itu film apa, soalnya judulnya ditulis pakai huruf Jepang gitu, gue enggak ngerti. Ceritanya, ada adik kakak, si kakak cowok namanya Chan, trus adeknya yang cewek namanya Soi. Ibu Chan dan Soi pergi meninggalkan mereka dalam keadaan yang susah, dan menikah dengan cowok lain. Di ultahnya Soi, Chan mau ngasih Soi kado, tapi dia sama sekali enggak punya uang. Akhirnya Chan mencuri seekor anak anjing dan menghadiahkannya buat Soi. Anak anjing itu kemudian diberi nama Hearty.

Suatu malam kan turun salju, trus besok paginya Chan, Soi, dan Hearty main kereta salju di jalanan. Pas lagi main, tiba-tiba Chan kebelet pup. Dia lalu ninggalin Soi dan Hearty, trus pup di balik semak-semak. Waktu ditinggal Chan, Hearty lari-lari ngejar layangan, padahal Soi teriak-teriak supaya Hearty enggak pergi. Hearty enggak tahu pas dia nginjak lapisan es yang tipis… banget (namanya aja anjing, ya jelas enggak tahu, lah!). Hearty lalu jatuh ke dalam air yang dingin… banget. Soi (yang masih blo’on, umurnya sekitar 5 tahunan gitu) lalu ngejar Hearty dan akhirnya dia juga ikutan jatuh ke dalam air. Hearty sih enak, dia bisa berenang kembali ke permukaan, sedangkan Soi? Soi akhirnya meninggal gara-gara tenggelam.

Pas tahu kalo Soi meninggal gara-gara ngikutin Hearty, Chan jadi benar-benar benci sama Hearty. Chan lalu memutuskan untuk mencari Ibunya ke Busan, trus ninggalin Hearty. Tapi si Hearty nih setia banget. Walau Chan ninggalin dia, Hearty berjuang ngejar Chan, jalan kaki! Gue benar-benar terharu pas ngelihat perjuangan Hearty ngejar si Chan. Trus perjuangan Hearty ngelindungin Chan pas dikejar-kejar dan disiksa oleh preman-preman. Bahkan saat Hearty didiagnosa dokter hampir buta, Hearty tetap ngelindungin Chan.

Endingnya, Hearty akhirnya meninggal setelah nyelamatin Chan pas mau dibunuh sama preman yang dendam sama Chan gara-gara si Chan menyebabkan anjing kesayangan preman itu mati ketabrak mobil.

Gue benar-benar kagum akan kesetiaan Hearty. Pas selesai nonton film itu, gue lalu ngelihat di Blacky yang lagi asyik ngegonggong di halaman belakang rumah gue. Apa mungkin Blacky juga bisa sesetia Hearty?

He5…
Semoga! Soalnya setahu gue, anjing itu makhluk yang paling setia dibanding manusia. Bener enggak?
Ini Blacky, cantik enggak? He5...

Komentar

Postingan Populer