Malapetaka Selama Liburan

Huahaha...!
Sekarang Speedy di rumah gue sudah baik lagi, setelah sekian lama nge-hang, jadi sekarang gue udah bisa ngeposting tulisan-tulisan gue selama liburan yang kemaren-kemaren enggak bisa gue posting deh...

Liburan kali ini bener-bener ngebuat gue bosan setengah idup-setengah mati. Nyokap gue sama adek gue Grace pergi liburan ke Jakarta dan Bandung, ninggalin gue di rumah bersama bokap gue, adek gue Keke, dan sepupu gue yang bener-bener ngebuat otak gue nyaris meledak, Alvin. Alvin ini enggak kelewat usil seperti para tokoh ‘adik’ di film-film, yang kerjaannya ngusilin kakak mereka. Tapi… ya Tuhan! Tiap gue lagi asyik nonton, tiba-tiba Alvin nongol di depan batang hidung gue trus ngajak, “Ci Presy, maen bulu tangkis yuk!”. OK, gue memang senang main bulu tangkis, makanya awal-awalnya gue dengan senang hati ngeladenin ajakannya Alvin. Tapi lama-lama gue mulai kesal juga, soalnya Alvin selalu ngajak gue maen bulu tangkis, tiap detik, tiap gue menghela nafas, Uugh!

Belum lagi koneksi internet gue di rumah yang enggak tahu kenapa tiba-tiba ngaco gitu. Di rumah gue pakai Speedy buat internetan, dan selama seminggu terakhir ini gue enggak bisa internetan, termasuk buat posting tulisan ini, makanya gue enggak tahu bakal posting tulisan ini kapan. Hua… kan gue pakai Speedy yang 1 GB, padahal gue masih bisa pakai 1 MB lebih… gue rugi! Trus sobat gue si Dewi juga kan pakai Speedy, trus dia juga cerita kalo sekarang Speedy lagi error-error gitu, makanya dia enggak bisa internetan untuk sementara waktu ini. Apa memang Speedy yang lagi error yah? Makanya gue sekarang internetan lewat HP gue yang juga tiba-tiba suka error enggak jelas. Pas lagi dipakai, tiba-tiba baterainya habis, trus… ZLAP! mati. HUA…!!! Gue enggak bisa upload foto, gue enggak bisa maen game online di Viwawa, gue enggak bisa posting postingan baru blog gue… SEBEL!!!

Dan karena nyokap gue berangkat selama liburan ini, satu malapetaka lagi harus gue hadapi; gue enggak punya uang sama sekali selama liburan kali ini. Ya, kalo nyokap gue ada, pas liburan gini gue tiba-tiba minta uang buat ke Gramedia, walau diceramahi sejam, gue tetap dikasih uang. Tapi sekarang? Nyokap gue enggak ada, enggak mungkin dong gue minta sama bokap. Gue pasti diinterogasi macam-macam, seperti, “Presy, uangnya mau kamu apain?” “Memangnya penting kamu beli barang itu? Kamu itu harusnya membelanjakan uang untuk barang-barang yang benar-benar penting saja!” dan bla… bla… bla… Emang sih gue punya uang tabungan sendiri di bank, tapi gue bahkan enggak diijinin megang kartu ATM-nya. Terkadang ide kiriminal muncul di otak gue, gue pengen malam-malam, nyelinap ke kamar ortu gue, trus ngambil kartu ATM gue, lalu ngambil uang tabungan gue. Tapi mengingat konsekuensi bakal dibacok dan dipenggal ortu gue kalo gue ketahuan melaksanakan ide kriminal gue itu, gue kembali mikirin ulang ide gue itu. Gue masih membutuhkan leher gue.

Eh iya, selama nyokap gue pergi, gue yang bertugas ngurus makanan para makhluk hidup di rumah gue. Kemaren-kemaren gue minta dikasih kursus kilat memasak oleh nyokap gue sebelum dia berangkat, tapi gue enggak bisa-bisa. Gue coba masak nasi, nasinya kelebihan air, jadi bubur deh. Biar deh selama nyokap gue pergi bokap, adek, sepupu gue, dan gue sendiri makan bubur terus…

Trus… gue nulis apa lagi ya? Mumpung gue belum ngantuk… oh iya! Tadi kan bokap gue nyuruh gue ngabantuin dia ngebersihin akuarium dan kolam ikan di samping rumah gue, dan gue phobia banget sama ikan yang maish hidup. Akhirnya, si Alvin lah yang ditunjuk sebagai pengganti gue untuk ngebantuin bokap ngebersihin kolam ikan. Pas sudah selesai ngebersihin, si Alvin malah asyik maen-maen sama ikan-ikan di kolam ikan itu. Tahu enggak penyiksaan apa yang Alvin lakukan pada ikan-ikan malang itu? Dia maksa gue buat motret ikan-ikan yang sengaja dia tangkap dengan jaring. Seperti yang sudah gue bilang tadi, gue phobia berat sama ikan-ikan yang masih idup. Tapi supaya Alvin ngelepasin ikan-ikan yang dia tangkap itu ke air, akhirnya gue ngalah. Gue motret ikan-ikan itu dengan HP gue.

Ini foto ikan malang yang disiksa Alvin. Ikan, loe sebaiknya ngelaporin si Alvin ke KOMNAS HAI (Hak Asasi Ikan), deh!

Komentar

Postingan Populer