Cerita Tentang Lima Orang Cewek Ajaib

Akhirnya, gue merdeka juga setelah seminggu yang penuh keringat dan air mat ague lalui. Akhirnya, ujian semester selesai juga, hehehe… Jadi hari itu ceritanya gue dan teman-teman gue cuma datang ke sekolah untuk ngambil hasil-hasil ujian yang sudah selesai diperiksa, plus, karena gue menjabat sebagai sekertaris di kelas gue, gue harus ngasih buku absen ke Ma’am Helga, wali kelas gue.

Sebenarnya murid-murid dilarang pulang sebelum jam 12.30, tapi gue benar-benar bosan… banget. Baru jam 9, tapi gue enggak tahu mau ngapain. Gue lupa bawa HP. Gue enggak bawa komik, novel, atau majalah porno sekali pun buat gue baca. Tiba-tiba muncul dua tanduk di kepala gue. Gue tiba-tiba mendapat ide kriminal.

“Woi, kita jalan kemana gitu, yuk. Males banget deh di sekolah,” hasut gue pada teman-teman gue; Belinda, Mariana, Angel, dan Fenny.

“Iya, sih. Bosan juga di sekolah,” kata Angel.

“Kita ke Gramedia, yuk. Katanya sih di sana ada diskon buku. Ke sana, yuk!” ajak Mariana.

Gue dan sobat-sobat gue pun melaksanakan ide kriminal kita: kabur dari sekolah.

Satpam di sekolah gue orangnya enggak terlalu disiplin. Gue dan sobat-sobat dengan mudah ngadalin itu satpam dan berhasil kabur ke Gramedia.

Tahu enggak? Kita di Gramedia selama dua-tiga jam, enggak beli apa-apa. Kita malah asyik foto-foto di sana. Gue sempat ngelihat tampang seorang karyawan di Gramedia yang merah-kuning-ijo, hidungnya ngeluarin darah warna oranye, rambutnya keriting, intinya: itu karyawan kesel banget ngelihat tingkah kita yang kerjaannya nyiptain keributan di Gramedia di situ, tanpa membeli apa pun.

Pulang dari Gramedia, Mariana nraktir gue, Belinda, Fenny, dan Angel buat makan mie pangsit. Ya ampun… perut kita sudah keroncongan, pelayan di situ lelet banget nyiapin pesanan kita. Gue sudah siap-siap ngelemparin itu pelayan dengan golok, sedangkan Fenny, saking kelaparannya, itu anak makan (atau lebih tepatnya minum) kuah mie pangsit dengan penuh napsu. Waktu mie pangsit kita sudah diantar, kuah mie pangsitnya Fenny sudah habis duluan, hehehe…

Komentar

Postingan Populer