Presy yang serba tahu (Huahaha...)

Sekali-sekali rasanya bosan juga nulis pakai kata aku-kamu. Sekarang gue (ehem…) mau nulis pakai gue-loe ah! Hehehe… biarpun gue anak Jayapura yang lahir dan besar sampai bangkotan gini di Papua, sekali-sekali gue mau ngikut-ngikut cara ngomongnya teman-teman gue yang dari Jakarta, ah!

Jadi semalam gue tiba-tiba kepikiran buat nyebarin SMS dengan isi yang sama pada beberapa teman-teman gue. Isinya gini,

“Guys, tlng sms-in 1 ptanyaan yg slama ni klian g tw jwbnnya ke gw. Bkalan gw jwab de. Gw kan pinter. Huehehe…”

Singkatnya, waktu ngirim itu SMS gue lagi banyak pulsa dan lagi iseng. Ya gitu, gue mutusin buat ngetes IQ gue dengan ngejawab pertanyaan-pertanyaan dodol teman-teman gue yang mau repot-repot ngebalas SMS gue. Kebanyakan sih nanyain tentang keanehan diri gue sendiri. Heran! Penasaran banget sih dengan diri gue? Tapi ada juga sih beberapa teman gue yang nanyain hal-hal yang rada bermutu. Hal-hal yang rada bermutu yang gue maksud di sini itu hal-hal yang enggak ada sangkut pautnya dengan gue, hehehe…

Yap, dan inilah pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman gue yang beruntung yang bakalan gue jawab. Mohon jangan berani-beraninya protes akan jawaban gue dan ngomentarin IQ gue! Berani loe ngomentain gue, gue kirim Blacky ke tempat loe sekarang buat ngejilatin pantat loe!

Sender : Dewi – Jayapura
Keterangan : Dewi ini sobat gue yang rada-rada sarap enggak jelas gitu. Hobi ini anak ketawa-ketiwi enggak jelas, makanya sering diteriaki “Orang gila!” waktu lewat sambil ketawa-ketiwi gitu. Hobi lainnya itu ngebaca komik atau novel. Nah, waktu lagi baca, ini anak bisa mati rasa. Ditonjok, enggak nyadar. Dicubit, enggak ngeh. Digebukin, masih diem. Mirip-mirip dengan gue gitu deh.

“Hah? Pinter drimna, Pres? Ya uda spy loe puas, gw ngash loe 1 ptanyaan yg slama ni msh gw bingungin. Knp si Presy i2 punya wjh manis (ha5… jgn GR, d!) tp klo mrah nyeremin abis? Puas?”

Jawaban gue: Hah? Masak?

Iya, serius! Sampai detik ini gue ngerasa wajah gue enggak ada unsur manisnya. Yang ada asem, kali! Tapi kalo Dewi ngotot bilang wajah gue manis, up to you deh, Wi! Makasih atas pujiannya, tapi gue saranin loe cepat-cepat ke dokter mata. Kayaknya mata loe kena katarak akut, deh!

Soal wajah gue yang loe bilang nyeremin kalo marah… gimana yah? Kan udah gue bilang, wajah gue sajak zaman purba sampai gue terlahir kembali sejuta kali pun tetap aja nyeremin kayak vampire mabok kelebihan kafein. See? Sebenarnya enggak ada yang aneh dan patut dibingungin, kan?

Hua…! Padahal gue ngarapin pertanyaan yang rada menantang dan ngebuat otak gue harus gue peras trus gue jemur, trus gue seterika, dan gue bakalan jadi manusia enggak berotak gara-gara otak gue hangus kena seterikaan.

Sender : Ferliana alias Lia – Jayapura
Keterangan : Masih ingat enggak Lia ini siapa? Yap, Lia adalah teman gue yang sering gue tebengin mobil Taruna merah-nya dalam rangka penghematan uang taksi gue tiap pulang sekolah. Lia ini enggak beda jauh dengan gue. Punya mata-hidung-mulut-telinga. Bedanya, Lia itu normal, enggak kayak Dewi, sedangkan gue abnormal.

“Eumh… apa ya? Lia skrang lg mikir ni. Artis2 kan skrang jd pnyebab memprparahnya Global Warming, soalnya mrk kmana2 naik mobil, gengsi gt naik motor atw angktan umum. Asap mobil kan slh 1 hal yg menjd pnyebab utama Global Warming. Trus Lia mw tanya ni. Artis apa yg kmana2 ska pkai motor?

Jawaban gue: Cinta Laura!

Yap, Cinta Laura. Masih ingat enggak kata-katanya Cinta Laura yang sempat jadi trend anak-anak zaman sekarang?

Udah ujan, enggak ada ojek, cape deh!

Sampai sini udah ngerti? Jadi Cinta Laura itu doyan naik ojek. Ojek itu motor. Jadi Cinta Laura adalah artis yang doyan pakai motor alias ojek kemana-mana.

Udah ngerti, Li? Kalo ngerti amin, kalo enggak ngerti juga syukur.

Sender : Anelsa – Makasar
Keterangan : Anelsa ini sobat baik gue waktu SD. Trus waktu SMP ini anak harus pindah ke Makasar dalam rangka ngikutin orang tuanya yang dipindah tugaskan ke sana. Alasan yang klasik dan sukses ngebuat gue nangis jejeritan dua hari-satu malam waktu tahu Anelsa bakal pergi, ninggalin gue yang udah dia hamilin sembilan tahun. Huehehe… enggak, Anelsa enggak ngamilin gue. Mana bisa, gitu? Anelsa punya seorang sodara kembar, namanya Anisa, kembarannya Anisa Pohan yang sodaraan jauh sama pohon.

“Apa ya yg bsa ngebuat org ga bsa berkutik sma skali?”

Jawaban gue: Upil

Coba loe bayangin. Suatu ketika loe lagi makan, trus tiba-tiba ada orang enggak berperikemanusiaan yang duduk persis di depan loe tega-teganya ngupil, trus nyemplungin itu upil ke dalam makanan atau minuman loe. Apakah loe akan tetap dengan nikmat menyantap makanan loe saat itu? Kalo gue sih gue bakal diam dan enggak berkutik sama sekali. Dan semenit kemudian, loe bakal nemuin gue di kamar mayat dengan penjelasan begini dari si dokter,

“Pasien ini meninggal gara-gara shock ngelihat upil segede bom dilempar masuk ke dalam makanannya.”

Seorang teman gue, sebut aja namanya Em, dia ini hobi banget ngupil. Parahnya, Em ini adalah teman sebangku gue waktu kelas II SMP kemarin. Em ini benar-benar enggak pengertian. Dia tega-teganya ngupil di depan siapa aja, trus ngejilat upilnya itu. Serius! Dua rius, malah! Gue berani sumpah, gue enggah bohong! Bahkan waktu gue lagi makan di kelas waktu jam istrirahat, Em tega-teganya mempertunjukan pertunjukan ngupinya yang penuh dengan seni itu di depan gue.

Pertunjukan Em selama beberapa kali itu sukses ngebuat gue enggak bisa makan selama beberapa hari. Tiap gue mau makan, bayangan upil Em yang segede bom muncul di piring makan gue. Alhasil, gue diopname gara-gara enggak makan beberapa hari. Tragis banget.

Sejak kejadian itu, gue selalu ngungsi ke kelasnya Fenny buat numpang makan. Ya, sekolah gue enggak punya kantin yang menyediakan ruang makan, jadi kalo gue dan siswa-siswi yang lain pada mau makan, ya kita cari akal sendiri. Mau makan di tengah lapangan, boleh. Mau makan di dalam WC, boleh. Mau makan di dasar laut juga boleh.

Hal-hal seperti pocong, kuntilanak lagi beranak, atau nenek-nenek pakai baju seksi juga enggak kalah nyeremin dan terkadang sukses ngebuat orang diam, enggak berkutik sama sekali. Tapi enggak semua orang takut pada pocong, kuntilanak atau nenek-nenek yang pakai baju seksi, kan? Sedangkan upil? Siapa sih orang yang enggak takut sama upil? Eh iya, pengecualian buat si Em.

Sender : Anisa – Makasar
Keterangan : Anisa ini sodara kembarnya Anelsa. Udah. Singkat, padat, jelas. Mau kenalan sama Anisa? Silahkan berhubungan dengan Blacky, dan Blacky bakalan nerangin prosedur-prosedur apa yang harus kalian ikuti supaya bisa kenalan sama Anisa ini.

“Knapa ya wjah qta sbg manusia i2 berbeda-beda? Ada yg idungnya mancung, pesek, wajahnya oval, bulet, dll. Pdhl kan qta sama2 brasal dri buyut yg sama. Kakek Adam & nenek Hawa. Bner, kan?”


Jawaban gue: Soalnya Adam selingkuh! Benar, deh! Kalo gue bohong, gue berani dikutuk Adam jadi tambah seksi! Hehehe...

Menurut Alkitabingah yang ditulis versi Mak Erot yang baru gue baca waktu gue mimpi enggak lama ini, ditulis bahwa Adam pernah selingkuh, dan Hawa enggak tahu akan hal itu.

Ceritanya, malam itu Adam kehilangan gairah sex-nya waktu ngelihat Hawa. Adam udah bosan sama Hawa. Akhirnya Adam pun memutuskan buat ‘nyobain’ perawan yang lain.

Nah, waktu itu Tuhan hanya menciptakan Hawa sebagai perawan manusia supaya Adam enggak selingkuh. Tapi Adam ngeyel trus selingkuh sama biawak perawan, babi perawan, bebek perawan, ya gitu deh!

Makanya Nis, ada orang yang mukanya kayak peranakan manusia dengan babi, trus ada juga orang yang mukanya mirip-mirip bebek mabok seperti gue.


Ya, kalo ada hal-hal yang sampai saat ini masih kalian bingungin, silahkan kirim pertanyaan itu ke alamat e-mail gue. Bisa dipastikan, gue akan ngejawab pertanyaan kalian itu dengan jawaban yang bakalan sukses ngebuat jidat kalian berkerut-kerut!

Gue tunggu pertanyaan kalian!
***

Komentar

Postingan Populer