Hiks, Takut..!

Akhir-akhir ini enggak tahu kenapa aku jadi parno banget. Dikit-dikit kalo aku ngalamin sesuatu, pasti teriak, “AHHHH!!” kayak orang kesurupan. Waktu itu aku lagi jalan mundur (salah sendiri, ngapain jalan mundur?) trus aku enggak tahu kalo ada seorang temanku berdiri di belakangku. Waktu aku enggak bisa jalan lagi karena tubuhku mentok sama badannya temanku itu, aku langsung teriak plus loncat beberapa meter. Alhasil, temanku yang sebenarnya enggak bisa disebut teman gara-gara enggak pengertian itu ngetawain aku sampai kejang-kejang.
Mendadak aku juga ngalamin phobia takut sama gelap. Aku enggak tahu nama phobianya apa. Waktu mati lampu tiba-tiba trus aku lagi di kamar, langsung aja aku jejeritan, “AHHH!!! TIDAK!!! TUHAN!!!” langsung aja papa mama dan adek-adekku lari pontang-panting ke kamar dan ngedobrak pintu kamarku trus nanya dengan panik, “Presy? Ada apa?!” saat-saat begini aku hanya bisa cengengesan dan ngejawab, “Enggak Pa, Ma, cuma mau dikunjungi aja…” dan papa mamaku pun segera ngambil tali raffia buat nyekek aku.
Satu lagi, aku juga jadi menderita Rain Phobia. Itu lho, mengalami rasa takut berlebihan kalo hujan. Apalagi kalo hujannya malem-malem. Selesai sudah. Aku cuma bisa meringkuk dalam selimut, naruh Alkitab di sebelahku, nyetel lagu-lagu rohani keras-keras lewat HP-ku sampai mama datang dan ngomel-ngomel, “PRESY! SUDAH MALAM! JANGAN NYETEL LAGU KERAS-KERAS!” Sebodo amat!
Mungkin ini adalah akibat dari pengalamaku waktu malam waktu kejadian tanah longsor yang kejadian di Jayapura beberapa bulan yang lalu. Lupa bulan apa, kalo enggak salah Januari. Maklum, otakku kan Pentium 1. Jadi malam itu aku sama sekali enggak bisa tidur. Karena aku tidur sendiri di kamar dan posisi tempat tidurku tepat di bawah jendela, aku jadi bisa ngedengerin suara dengan jelas yang mengakibatkan jendela kamarku berbunyi seakan mau pecah. Sumpah, saat itu aku takut banget. Belum lagi Dewi yang ngajak aku SMSan malam nakut-nakutin, “Presy, jangan-jangan mau akhir jaman! Presy… Presy… hi… hi… hi… hi…”
Nah, trus beberapa waktu setelah kejadian malam mengerikan itu, kalo enggak salah minggu lalu sebelum aku nulis cerita ini, waktu itu libur, jadi papa, mama, dan adek-adekku pada pergi ke rumah teman mamaku yang sesama guru buat ngehadiri acara apa… gitu. Lupa. Singkat cerita, aku ditinggal sendiri di rumah.
Sebenarnya siang itu aku diajak buat ikutan, tapi karena Dewi bilang mau main ke rumah, akhirnya aku ngendem sendiri di rumah. Eh, setelah keluargaku pada pergi, Dewi SMS kalo dia enggak jadi datang. Hua… kecewa setengah idup setengah mati deh aku.
Waktu itu aku mutusin buat nonton TV di ruang tamu sambil selonjoran di sofa. Kebetulan dari posisi dudukku saat itu aku bisa ngelihat sampai ke arah dapur. Hebat kan desain rumahku? Hehehe… Waktu aku lagi selonjoran sambil nonton Metro TV sambil ngemil cemilan si Grace adekku yang paling kecil tanpa minta ijin dulu, aku ngelihat ‘sesuatu’ dari arah dapur.
Saat itu aku enggak memakai kaca mata. Kaca mataku malah aku tinggalin di kamar yang letaknya di sebelah dapur. Perasaanku tiba-tiba jadi enggak enak. Trus hujan mendadak turun, masih rintik-rintik sih, makanya aku berdoa supaya ini hujan enggak makin besar. Belum lagi suasana rumahku yang remang-remang (lampu-lampu sengaja dimatiin, kan masih siang), hiii… bulu kudukku asli berdiri deh.
Aku memicingkan mata kearah waktu tadi aku melihat ‘sesuatu’ itu. Benar-benar cepat ‘sesuatu’ itu bergerak, dan (kalo enggak salah liat) aku ngeliat bayangan-bayangan hitam berkelebatan. Langsung aja aku teriak panik. Tapi teriakanku enggak ngaruh. Enggak ada papa ato mama yang datang. Kan ceritanya mereka semua lagi pergi…
Cepat-cepat aku SMS Dewi,
-Dewi, My Best Friend-
Wi, qu tkut bngt ni. Uda ujan, kel.q smw prg, sepi, km g jd dtng lgi…
Dewi yang mungkin lagi megang HP-nya langsung ngebalas, dan SMS-nya langsung aku terima enggak sampai lima menit setelah SMS-ku yang pertama tadi aku kirim,
He5.. sori. Aq bner2 g bsa dtng. Minta si Blacky anjing km i2 temanin deh.
Langsung aku ngomelin Dewi dalam hati. Halah… ini anak diajak serius malah bercanda!
KRINGGG…
Bunyi telepon rumahku yang tiba-tiba berdering tanpa disuruh, dan untuk kedua kalinya ngebuat aku ngeloncat karena kaget. Dengan segenap keberanianku, aku berlari kearah tempat telepon rumahku dipasang dan ngangkat telepon.
“Halo?”
“Halo? Presy? Ini mama. Presy, itu diluar uda hujan kan? Kamu angkati tuh jemuran!”
Dan telepon ditutup.
Aku menghela nafas panjang. Ampun… untuk ngangkatin jemuran yang biasa dijemur di halaman belakang, aku harus ngelewatin dapur dong.
Tiba-tiba hawa di sekitarku jadi sejuk. Dingin. Aku jadi makin merinding.
“WAAA!!” aku teriak sambil lari pontang-panting ke halaman belakang, ngangkatin jemuran dengan kecepatan di luar batas, lalu membanting pintu rumah dan ‘ngungsi’ ke rumah tetanggaku. Aku bahkan enggak mengecek apakah pintu rumah sudah terkunci dengan baik ato belum. Biarin deh. Toh kalo ada pencuri yang masuk bakalan digangguin sama ‘sesuatu’ yang aku liat tadi…
***

Komentar

Postingan Populer