Kenapa sih waktu cepat banget berlalu?

Sebenarnya tulisan ini gue tulis tadi malam, tapi baru sempat gue posting sekarang...


***


Gue lagi nganggur. Besok gue libur, soalnya besok kan peringatan injil pertama kalinya masuk ke tanah Papua, jadi ya gitu deh… Gue bisa begadang sampai malam, makanya gue iseng nulis tulisan ini…

Akhir” ini gue sering nulis kalimat gini, “Kenapa sih waktu cepat banget berlalu?”, entah di YM gue, di Shoutout Friendster gue… Iya, waktu cepat banget berlalu. Enggak kerasa, dua bulan lagi UAN. Enggak kerasa, dua bulan lagi gue bakal berpisah dengan teman” gue di Kalam Kudus (kalo lulus UAN. Moga” aja lulus deh…). Enggak kerasa, dua bulan lagi gue harus menjalani hidup baru gue dengan teman-teman yang enggak gue kenal…

Waktu akan terasa berharga justru saat ia sudah berlalu. Saat” seperti ini, gue jadi ngerasa telah banyak menyia-nyiakan waktu gue selama di SMP Kalam Kudus. Tiga tahun gue habisin dengan kegiatan yang sebagian besar main-main, ngejahilin orang, ngebuat guru” pusing… Gue nyesal. Padahal gue bisa menggunakan waktu gue dengan lebih baik lagi.

Kalo udah lulus dari SMP Kalam Kudus nanti kira” hal” yang bakal gue rinduin itu sahabat-sahabat gue pastinya. Dewi, teman ketawa gue. Gue enggak yakin bakal nemuin teman yang bisa ngegantiin posisi dia nanti. Trus Belinda yang kelewat baik, gue enggak yakin ada makhluk lain yang sebaik dia di muka bumi ini. Mariana, gue yakin… apa yah? Hahaha… gue bingung kenapa gue harus merasa kehilangan Mariana *enggak ah, bercanda, Mar!*. Trus Michelle, gue enggak yakin bisa nemuin bodyguard seperti dia di tempat lain… Anak” 9c… Hiks, gue ingat, pertama kali masuk kelas C, gue ngerasa aneh sendiri. Anak-anaknya gila”, nyebelin sih, tapi lama” gue jadi terbiasa dengan mereka, dan ikutan gila. Hahaha… Gue enggak yakin, bakal nemuin teman-teman sekelas sekompak anak” 9c, segila anak” 9c, hiks5…

Biasanya kan orang” mikir, kalo kelas C itu kelas yang terbuang. Tapi gue suka… banget di 9c. Anak” di 9c bisa buktiin kalo mereka bukan anak” terbuang. Kita bisa buktiin, kalo secara otak dan otot, kita enggak kalah dengan anak” kelas lain.

Hiks… gue pasti bakal kehilangan Belinda, Mariana, Michelle… gue pasti bakal kehilangan suara tawanya Novelisa yang khas… gue pasti bakal kehilangan teriakan”nya Audini pas lagi jadi pemungut cukai (baca: pas lagi nagih uang kas, nagih uang les, nagih uang foto, etc), gue pasti bakal kehilangan Bill yang suka nyakar” gue dan berubah jadi kucing garong tiba”, gue pasti bakal kehilangan Irfan yang suka gue ledekin dengan kalimat, “Makanya Irfan, minum Ultra, biar tinggi!”, gue pasti bakal kehilangan Karl yang… yang apa yah? Gue enggak nemuin alasan kenapa gue harus ngerasa kehilangan Karl, ha5…

Tapi bukan berarti selama di 9c hidup gue hepi” aja. Gue sering stres campur depresi campur perasaan pengen bunuh diri di kali Acai pas di 9c. Salah banget kalo gue bilang, gue enggak punya musuh di 9c. Ada, kok. Demi mencegah terjadinya perang dunia ketiga, gue enggak bisa nyebutin namanya. Tapi ya ampun! Itu anak nyebelin banget! Gue enggak tahu gue salah apa, sampai” dia berusaha ngejatuhin gue. Ya ampun… Trus gue juga rasa”nya pengen gantung diri di pohon tomat gara” kebiasaan anak” 9c yang suka carigara nama orang tua. Iya, jadi mereka saling ngeledekin nama orang tua gitu. Padahal menurut gue, apa sih pentingnya ngeledekin nama orang tua? Orang tua kan udah capek” nyekolahin kita, kita kok tega”nya ngeledekin nama mereka? Dan gue sebagai sekertaris, dikasih mandat untuk nyatat siapa” aja yang carigara nama orang tua. Mending kalo sehari yang carigara nama orang tua cuma satu orang. Ini, sehari gue harus nyatat sejuta nama makhluk yang carigara nama orang tua. Makanya sekarang kalo ada anak” yang carigara nama orang tua, gue pura” ga dengar, capek tahu nulis di Buku Kasus!

Well, segini dulu deh tulisan gue. Tunggu, gue lihat jam di HP gue dulu. Yah, udah jam 11.58 malam. Gue tidur dulu ah… Bye!
Ini foto anak" 9c yang 'disatuin' sama Bill. Belum lengkap sih fotonya, tapi kira" beginilah tampang anak" 9c.

Komentar

Postingan Populer