Today Is A Bad Day

Gue punya kepercayaan gini, kalo pagi" gue bisa bangun tidur tanpa ngomel" kesana-kemari, maka seharian itu akan menjadi hari yang baik buat gue. Tapi kalo pagi" gue udah ngomel" kesana-kemari (apalagi sama Keke gara" nyetel lagu alarm yang norak... banget), berarti seharian itu gue bakal ngalamin bad day. Dan terbuktilah kepercayaan gue itu (sekali lagi).
Pagi", pas gue lagi asyik mimpi, tiba" papa teriak" histeris, "PRESY!!! Bangun! Sudah terlambat nih!" Gue buru" bangun dari tempat tidur, trus ngebuka tirai kamar gue dan loe tahu apa? Langit masih gelap, pas gue liat jam di HP gue, baru jam 5! Ya ampun...! Gue cuma bisa ngomel" sendiri aja. Maklum, mama lagi berangkat ke Bandung, jadi di rumah tinggal gue, Keke, Grace, dan papa. Dan selama beberapa hari ini, papa yang selalu ngebangunin gue dan adek" gue buat ke sekolah.
Heran, bagi papa jam 5 pagi itu berarti udah terlambat. Gimana, sih? Biasanya gue bangun paling cepat jam 6, sekarang gue dipaksa bangun jam 5. Tuhan...
OK, sebuah awal yang buruk. Gue akhirnya ke kamar mandi, mandi, cuci muka, sempat"nya keramas, he5... mumpung gue bisa bangun pagi? Habis itu gue duduk di depan TV. Enggak, bukan gue yang nonton TV, tapi TV yang nontonin gue. Soalnya gue bengong... gitu kaya orang kesurupan di depan TV. Pikiran gue masih belum nyatu semua di otak gue. Pas lagi bengong" di depan TV, papa cerita gini,
"Sebenarnya papa mau bangunin kalian (gue, Keke, dan Grace) jam 4.30, biar kalian bisa lari" pagi gitu, supaya di sekolah nggak ketiduran, tapi tadi papa ga ngedenger suara alarm," Gue geleng" kepala. Syukur... papa ga jadi ngebangunin gue dan adek" gue jam 4.30. Bukannya tambah semangat ke sekolah, gue pasti bakal tidur di sekolah. Gue adalah tipe cewek yang sangat-sangat-sangat benci bangun pagi, he5...
"Iya, papa ga bisa bangun, soalnya papa mimpi," Papa mulai cerita lagi. "Pas dengar bunyi alarm HP, papa malah mimpi ada di bar,"
Gue malah ketawa ngakak, sampai kejang". Tahu kenapa? Lagu alarm di HP papa itu lagu rohani, kira-kira gini lagunya, Allah kuasa... melakukan, segala... perkara... Allah ku maha kuasa... Dia ciptakan seisi dunia... Ha5... Gue ga bisa bayangin, papa joget" di bar diiringi lagu gitu. Lagian, mana ada sih bar yang masang lagu rohani model gitu buat joget"? Ada" aja...
Gue pikir, kalo pagi" gue udah bisa ketawa" gitu, berarti seharian itu gue bisa happy, tapi ternyata nggak. Jadi ceritanya, kan gue lagi ngebuat Years Book-nya 9c, jadi gue ngumpulin tanda-tangan & biodata anak" 9c. Nah, salah satu iblis yang paling susah gue mintain tanda-tangannya tuh Erland. Gue mati"an ngebujuk dia buat tanda-tangan, soalnya kan nggak lengkap kalo ada satu orang yang ga tanda-tangan. Dia ngasih syarat, gue harus ngasih liat dia kertas yang kemaren gue print, yang berisi NIS anak" kalam-kudus. OK, gue kasih liat, tapi tahu ga? Si Erland kurang ajar banget! Dia ngelanggar janjinya buat ngasih tanda tangannya!
Hhrrggh!!! Cowok itu memang susah dipercaya, ya? Pengalaman gue itu makin menguatkan gue untuk tetap pada kepercayaan gue yang lain, "Jangan pernah percaya sama cowok!"
Udah deh, gara" gue kesel mati sama si Erland, seharian gue uring"an. Gue masang tampang cemberut... melulu. Sampai" ma'am Helga nanya" ke Michelle, Mariana, Belinda, dan anak" yang lain, kenapa muka gue kusut banget?
Benar, kan? Hari, kalo diawali dengan sebuah kekesalan, pasti sepanjang hari itu bakal menjadi bad day, seperti yang gue alami hari ini. Ditambah lagi, tadi pas di sekolah gue rasa-rasanya udah mau nangis. Pagi" gue dapat berita buruk yang suer, benar" ngebuat gue down banget. Hiks...

Komentar

Postingan Populer