Balada Pas Kelas 1 SD

Maaf, sebenarnya tulisan ini mau gue posting kemaren, tapi gue baru sempat posting sekarang. Pas gue nulis tulisan ini di binder gue, gue lagi dalam keadaan terkapar mengenaskan di atas tempat tidur gue dalam keadaan kecapekan gara-gara ‘ngebut’ nyiapin bahan buat presentasi komputer kelompok gue.

Sejak pulang sekolah jam 15.30 (gue kan les dulu di sekolah), gue udah serius baca buku komputer dan duduk di depan laptop gue dengan tampang depresi. Sekarang aja baying-bayang windows Microsoft PowerPoint masih kebayang-bayang di benak gue.

Tiga hari ini gue sibuk duduk di depan laptop trus ngetik melulu buat presentasi komputer. Rasanya setelah presentasi komputer nanti, selama seminggu gue nggak mau pegang-pegang laptop, deh. Gue trauma pas liat laptop.

Eh iya, minggu lalu kan gue ngobrak-ngabrik gudang buat nyari buku-buku cetak gue pas kelas I dan kelas II SMP. Nah, pas lagi beres-beres, gue nemu buku-buku diary gue yang gue tulis pas gue masih culun, pas SD gitu. Sejak SD gue emang sudah hobi nulis, makanya gue rajin nulis diary. Pas baca-baca diary gue, gue jadi keingat satu peristiwa mengenaskan yang gue alami pas kelas I SD…

Jadi pas SD, gue ini kan anaknya geeky gitu. Kemana-mana sendirian, ga punya teman, he5… Jadi hari itu, pas jam istrirahat, gue lari-larian sendiri di tangga-tangga menuju aula sekolah gue. Gue lupa ngapain gue lari-larian, loncat sana-loncat sini, mungkin waktu itu gue lagi kesurupan, he5… Eh, pas lagi loncat-loncat gitu, tiba-tiba gue kepeleset trus ga bisa melek beberapa menit. Pas melek, ada darah belepotan di baju seragam gue. Gue akhirnya nyadar, gue kepeleset trus dagu gue kepentok sudut-sudut anak tangga yang tajam.

Gue nangis kencang-kencang, tapi gue tahu, waktu itu lagi sepi-sepinya. Kan jarang tuh ada orang yang lewat di tangga-tangga aula kecuali hari sabtu, soalnya tiap hari sabtu ada ibadah di aula. Gue pasrah, gue duduk di lantai trus nangis dengan muka nelangsa, gue pikir gue bakal mati, ha5… Tapi sekarang gue nyadar, ga mungkin orang mati hanya gara-gara dagunya kepentok tangga. Dan gue nyadar lagi, ga mungkin ada orang lain yang sebego gue, yang bisa sampai kepeleset trus dagunya kepentok anak tangga.

Eh, pas udah pasrah gitu, ada kakak kelas gue (gue nggak tahu kelas berapa. Jangankan kelas berapa, kakak itu masih SD, SMP, ato SMA aja gue nggak ingat) yang nolongin gue. Dia ngasih gue tisu buat ngebersihin luka-luka gue, trus ngantar gue balik ke kelas. Udah gitu, pas gue udah masuk ke kelas, kakak itu masih sempat-sempatnya nengokin gue di kelas, he5…

Sekarang gue nyesal banget, karena waktu itu gue nggak sempat nanya nama kakak itu, ato kelas berapa kakak itu. Jangankan nama dan kelas, gue liat ingat muka kakak itu gimana, soalnya pas ditolong kakak itu, gue nangis melulu, jadi mata gue buram karena air mata gue. Gue nggak tahu kakak yang nolong gue itu cewek ato cowok, hiks…

Kalo diantara loe yang ngebaca tulisan gue ini pernah ngerasa nolong anak kecil yang kepeleset di tangga trus berdarah-darah gara-gara dagunya kepentok anak tangga, itu gue, Precillia Leonita, he5…

Eh iya, buat teman-teman gue, gue mau ngasih tahu kalo sekarang nomor HP gue yang Simpati ga gue aktifin lagi, iya sih, gue aktifin, tapi bakal jarang. Gue mau pakai nomor itu di HP gue yang Nokia 7610 aja, dan gue cuma nerima telepon dari keluarga gue aja. Kenapa? Gue mau cerita lagi…

Teman-teman gue sering nanya-nanya PR ke gue, lewat SMS ato nelepon gue. Gue sih pertamanya nggak masalah. Tapi akhir-akhir ini, manusia berwujud iblis yang bernama Bill Engko, nelepon-nelepon gue dengan nggak tahu diri buat nanya PR. Kalo neleponnya di waktu-waktu yang wajar sih nggak apa-apa. Ini, neleponnya jam 10 malam ke atas. Jelas gue emosi, lah! Dan tadi malam, itu manusia telepon gue tahu ga jam berapa? Jam 00.30! Makanya gue semalaman ga bisa tidur, dan baru bisa tidur jam 2 malam. Jadi kalo ditotal, kemarin itu gue tidur Cuma 4 jam (iya, gue kan ga tidur siang)! Gara-gara Bill!! Gue dendam sama loe, Bill!

Alasan lainnya, gue juga punya teman ga berperikemanusiaan yang suka nelepon-nelepon gue dengan ga tahu waktu , dan curhat-curhat ga jelas. Ngajak gue ngegosipin artis lah (padahal gue ga terlalu tahu dengan artis-artis, he5… jarang nonton TV sih), curhat soal kakak kelas yang dia suka lah, oh Tuhan…

Makanya, sekarang gue mau ganti nomor HP, dan yang bakal gue kasih tahu nomor HP gue cuma keluarga gue dan beberapa sahabat gue yang benar-benar gue percaya dan paling sering berkepentingan dengan gue, he5…

Komentar

Postingan Populer