Gue Tobat Nyoba Kabur Dari Sekolah

Gue nyesal… banget masuk sekolah hari ini. Hari ini kan hari pertama sekolah, gue pikir bakalan ramai, teman-teman gue pada datang. Tahunya apa? Di kelas, cuma gue dan Janet murid cewek yang datang. Trus ma’am Helga, wali kelas gue juga nggak masuk. Jadi deh, seharian itu gue dan anak-anak yang lain pada nganggur, nggak ada kerjaan. Belum lagi murid-murid dilarang pulang sebelum bel bunyi, yaitu jam 12 siang!
Hua… padahal gue sudah semangat ‘45 datang ke sekolah pagi-pagi, dengan tas baru gue, dengan sepatu baru gue, dengan penampilan gue yang ciamik (ha5…), eh, tahunya gue jadi patung bloon di sekolah.
Akhirnya, gue, Janet, Angel, Beny, dan Bill, kita berkomplot buat nyusun rencana supaya kita bisa kabur dari sekolah. Iya, masalahnya kalo mau kabur, kita harus ngelewatin rintangan super berat berupa dua ekor (?) satpam sekolah kita yang setia ngejagain gerbang sekolah. Pertama tante Nanda, dia ngejaga di depan tangga-tangga lantai kelas gue. Trus Oom Simarmata (gue nggak tahu namanya, anak-anak sih manggilnya gitu), dia ngejaga gerbang sekolah.
Ide kita aneh-aneh. Paling aneh idenya Bill, dia ngusulin supaya kita bertiga membentuk formasi piramida, trus satu-satu dari kita ngelompatin tembok yang ada di samping WC cewek, supaya bisa kabur. Ya Tuhan… ini orang kesurupan apa sih, waktu mikir?
Kita udah nyoba berbagai macam cara. Kita ngibulin tante Nanda, kita bilang kalo kita mau ke kantin, makanya kita bisa lolos dari ‘ancaman’ tante Nanda. Tapi pas mau ngelewatin Oom Simarmata, kita ketangkap, trus dipukul pakai rotannya si Oom. Sudah tiga-empat kali kita nyoba.
Terakhir, usaha kita hampir berhasil. Pas Oom Simarmata lagi sibuk ngurus mobil-mobil yang lagi parkir, kita berlima lari-larian, ngumpet di antara mobil-mobil, trus buru-buru nyetop taksi. Janet, Angel, sama Beni udah berhasil naik ke taksi, udah duduk nyaman-nyaman. Tiba-tiba, Oom Simarmata lari-larian (sumpah, gaya larinya lucu banget!) trus maksa mereka bertiga turun. Malu-maluin banget. Apalagi Beni pantatnya dicubitin sama seorang cewek di taksi itu gara-gara pantatnya nyosor ke muka cewek itu.
Ya ampun… malu banget! Gue tobat deh nyoba kabur dari sekolah!

Komentar

PERSIPURA Jayapura mengatakan…
wah......!! kaco juga ne... hehehhhh....


Kunjungi blog Persipura juga e.....!!

http://persipurajayapura.blogspot.com/

Postingan Populer