Mengenang Masa-Masa Alay


Iseng, aku baca-bacain note-noteku di Facebook. Sebagian besar note itu aku tulis pas masih SMP, masa-masa bahagia karena sering nggak ada kerjaan dan punya banyak waktu luang L. Pas baca ulang tulisan-tulisan itu, yang kemudian terpikirkan adalah; betapa alay-nya saya dulu. Tulisan ini sendiri sebenarnya merupakan sebuah ke-alay-an karena menulis tentang hal-hal alay ya? Haha..

Dulu pas SMP, aku sering nulis note FB lewat HP. Jadi kalo ada waktu luang dikit kaya lagi nunggu papa jemput di sekolah, lagi nunggu angkot penuh di terminal, pasti nulis di FB. Hal-hal kecil yang ada di sekitar saya jadi terasa punya ‘kesan’. Sekarang jadi jarang banget nulis. Waktu luang biar cuma setengah jam kerasa begitu berharga, dan saya lebih milih buat tidur karena sering tidur larut.

Jadi keingat lagi beberapa hal alay yang sering saya lakuin dulu;

1. * Ngeluh tentang kejelekan teman *waktu SMP berantem sama sesama teman cewek adalah hal yang sangat wajar karena kami adalah remaja labil yang sering nonton sinetron-sinetron picisan di TV tentang sekelompok remaja cewek yang berantem2an. Kelihatannya keren aja gitu. Saling ngelempar tatapan sinis, trus nyari ‘sekutu’, kehadiran cowok-cowok ganteng… Dan sekarang saya sadar; hal itu ga ada keren2nya sama sekali. Nampak bodoh sih iya *sampai empat halaman Ms. Word. Dan… lebih alay lagi karena saya posting tulisan itu di blog atau Facebook *udah dihapus*, atau nggak ngejadiin cerpen dengan ditambah bumbu-bumbu yang ngejadiin cerpen itu super alay.

2. * Curhat panjang-kali-lebar-kali-tinggi tentang gebetan melalui note di Facebook dan postingan di blog, berharap gebetan itu baca dan kami pacaran lalu hidup bahagia selama-lamanya… padahal bahkan cowok itu nggak punya Facebook dan belum friends-an sama saya.

3. * Nulis banyak note yang galau sekali.

4. * Foto-foto saya sangat alay pada jaman dulu.

5. * Nangis gara-gara Friendster rusak trus friends list-nya udah ribuan :)

Tapi saya bangga. Karena sejak dulu, biar pun saya alay, saya tidak pernah melakukan sebuah ke-alay-an yang menurut saya sangat brutal ; Nulis dengan huruf @L4y dan bikin nama @L4y di Facebook kaya ‘MiNhieE SiiCeWeeScOrPiOoYangIiingiinndthSetiaaahh’ *serius, ada orang di friend list-ku yang namanya gini*.


Komentar

Postingan Populer