After 6 Years


Kali ini aku mau throwback dikit, ternyata blog ini sudah berumur 6 tahunan ya.. Haha… Anak SD juga sudah lulus tuh. Waktu yang nggak sebentar menurutku, dan nggak kerasa banget. 6 tahun lalu, berarti blog ini sudah kumulai sejak SMP, jadi, please, maafkan kealayan di postingan-postinganku bertahun-tahun yang lalu.

Kalo diingat-ingat lagi, motivasiku mulai blog ini tuh sederhana saja sih. Aku pengen tulisanku dibaca banyak orang. Berhubung dari dulu aku suka ngirim tulisanku ke media masa, senang banget rasanya pas ada orang ngirim komen soal tulisanku yang udah mereka baca lewat e-mail atau Facebook *jaman dulu*. Aku suka banget perasaan itu, pas tahu ada orang yang suka sama karyaku. Sayangnya, nggak tiap saat kan tulisanku dimuat. Yang lebih sering adalah, tulisanku berakhir tanpa kabar, seperti kekasih yang ninggalin diri… eh bentar, mulai nggak nyambung. Ya pokoknya gitu lah. Makanya aku pengen punya media yang bisa muat tulisanku kapan aja, sejelek dan serandom apa pun, ya tetep dimuat. Wong blog punyaku kok, haha..

Dan sebenarnya aku masih ingat kenapa aku namain blog ini Wonder (Sarap) Girl. Lagi-lagi, alasannya sederhana. Karena aku masih alay. Dulu. Nggak tahu deh sekarang masih alay atau nggak. Sayangnya, aku nyadar sama kealayan nama blog ini pas udah banyak orang yang tahu dan ngenal Wonder (Sarap) Girl. Seperti yang sudah diajarkan dosen mata kuliah Marketing tercinta dulu, membangun brand awareness tu nggak mudah. Makanya ngubah merk, dalam hal ini nama blog, adalah keputusan yang bisa menimbulkan kerugian karena orang yang sebelumnya kenal, jadi bingung karena namanya diubah-ubah. Ngerti? Iya, aku agak maksa sih ngehubungin teori itu, ya sudah la.

Sebenarnya pengen sih ngubah nama blog ini, karena aku rada males nyebut nama blogku kalo ada orang yang nanya. Seperti ketika aku diinterview buat masuk PPA BCA,

“… Oh, jadi kamu suka nulis? Lalu tulisan kamu dipublish dimana?” tanya si Bapak penginterview.

“Di majalah Pak, sama… di Blog” dan detik itu aku nyesal banget nyebutin kata ‘Blog’, karena pasti yang berikutnya bakal ditanyain sama si Bapak adalah…

“Blog?” beliau memajukan posisi duduknya, kelihatan tertarik. “Apa nama Blog kamu?” nah kaaan.

“Ng…” aku nggak bisa nahan senyum mirisku. “Wonder Sarap Girl, Pak,”

Si Bapak ngerutin kening, dan aku pengen menghilang aja saat itu. Jangan sampai aku ditolak masuk PPA BCA gara-gara ketahuan punya blog yang namanya alay.

“Wonder… Girl? Wonder Woman? Hahaha…” si Bapak ketawa saja. Entah ketawa prihatin gara-gara nemu remaja labil atau apa, tapi aku bersyukur karena pembicaraan tentang Blog itu segera berakhir.

Tapi ya sampai detik ini juga aku belum ngubah nama si Blog tercinta ini.

Dan ngomong-ngomong, selama 6 tahun aku banyak cerita macam-macam. Aku juga nyadar, cara nulisku, apa yang aku pilih buat ceritain, berubah seiring berjalannya waktu *tsaaah*. Nggak tahu sih, tapi aku ngerasa dulu aku bisa nulis sesuatu yang bisa bikin aku ketawa pas nulis, kok sekarang nulis mesti mikir dulu, ‘Ntar insight dari ceritaku apa ya?’. Mungkin efek gara-gara di BCA, kseringan dikasih softskill yang dalem-dalem gitu kali ya? Makanya sekarang lebih jarang nulis tulisan random.

Setelah 6 tahun berjalan, iya sih semakin lama aku makin nggak rutin nulis. Sebenarnya aku sering banget kok nulis. Nulis makalah kasus SPM, atau karangan bebas waktu ujian yang sampai berlembar-lembar tapi isinya banyakan yang random gitu, hehe… Banyak yang pengen aku ceritain sebenarnya. Semoga ke depannya aku bisa nulis lebih banyak lagi, dan nggak cuma kuantitas, tapi kualitas tulisanku juga nambah. Karena itu aku berharap banget pembaca blog ini, feedback atau comment kalian aku tunggu banget, biar aku nggak ngerasa ngomong sendiri, tapi ada yang nanggapin, hehe…


Udah ah, udah malam. Sekian dulu tulisan kali ini. 


Salam super, 
Penulis WSG kalian yang tercinta


PRECILLIA LEONITA

Komentar

Postingan Populer