Catatan Akhir Tahun

Catatan ini aku tulis jam 00.00
Tahun baru
Hia.. kok cepet banget?
Ya, sekedar informasi, saya lagi depresi gara-gara ga bisa lihat kembang api di tahun baru ini. ARRGGHH…!

Ini tahun baru paling sepi buatku kayaknya… Tahun baruan malah di asrama. Ngeram di kamar, bikin tugas BI yang disuruh ngebuat resensi buku biografi. Betapa naas nasib saya. Di luar udah rame suara-suara kembang api. Pengen banget liat. Tapi takut, soalnya asrama kelewat sepi, trus lampu-lampunya pada dimatiin. Satu-satunya tempat dimana aku bisa ngelihat kembang api tuh di loteng asrama, tempat jemuran. Dan aku nggak segitu beraninya buat naik ke situ, sendirian. Biarpun sebenarnya pengen.. banget T_T *nangis meraung-raung*

Ya, daripada jengkel sendiri, akhirnya aku pengen kaya orang-orang yang biasanya rame-rame nulis kaleidoskop 2010 mereka.

Tahun ini…

Aku dua kali masuk kantor polisi. OK, tenang, stabil. Aku bukan ke sana gara-gara ketahuan sebagai salah satu anggota sindikat pengedar narkoba, ato sindikat penculikan anak, ato sindikat-sindikat apa pun itu. Yang pertama ke sana tuh bikin surat keterangan hilang HP buat ngurus simcard baru. Iya, aku ngotot ga pengen ganti nomor HP yang lama, makanya bela-belain ngurus tuh surat-suratnya biar bisa dapat simcard baru. Trus yang kedua, gara-gara kartu ATM hilang. Tragisnya, tu kartu hilang hari minggu, pas aku baru pulang dari gereja, hilangnya juga di ATM deket gereja. Sepertinya aku telah melakukan sesuatu yang berdosa di mata Tuhan pas lagi di gereja. Ckckck.. -_-”

Tahun ini… menang lomba nulis cerpen yang diadain suatu universitas di Malang. Hehe… hore… >.< *lompat-lompat girang sambil nari hula-hula*. Tahun ini juga… baru 2 hari yang lalu dikabarin, menang lomba nulis esai dari GarudaFood. Tapi ya cuma sebagai pemenang hiburan, haha… Biar deh, lumayan. Balik modal. Biarpun modalku wakut itu cuma seribu perak buat beli produk mereka buat persyaratan, haha…

Tahun ini ikutan PELAJUR di Surabaya. Pertamakalinya ikut kegiatan sekolah yang memungkinkan aku bolos pelajaran, wkwk.. *bukan tipe murid teladan* Trus disana ketemu banyak orang. Dapat banyak pengalaman. Hia.. kelewat seru dan kelewat panjang buat diceritain sekarang…

Tahun ini pas semester 2 kelas X, ketemu seseorang yang sukses bikin hancur hidupku.. Haha.. ga ah, bercanda. Buat yang ngerasa.. ampuni aku.. jangan dilemparin pake sandal lagi.. T_T Ya, sukses bikin aku ngerasa macem-macem. Nangis, sakit hati, jengkel, tapi dikasih banyak… pelajaran. Hal-hal yang jelek-jelek itu akhirnya ketutupan deh. Hehe.. makasih banyak. Sahabat. Satu hal yang mo aku bilang, aku ga nyesel kenal kamu. Makasih sudah menjadi orang yang sangat penting buat aku.

Tahun ini, masuk kelas XI IPS 1. Ketemu banyak orang. Ada satu orang juga yang udah ngasih aku pengalaman dan pelajaran berharga. Makasih teramat banyak.

Tahun ini ikutan lomba AWAS *OK, mulai ga penting nih*. Ikutan lomba bikin replika gunung berapi. Dan syukurnya menang, juara 1 lagi, hehe... Waktu itu ikutan lombanya sekelompok bareng Candra-Vane-Sonia. Makasih banyak teman2… Biarpun rasanya aku ga banyak membantu.. >.<

Tahun ini juga udah disidi tanggal 12 Desember lalu. Hehe… Mulai sekarang udah bisa ikutan perjamuan kudus deh di gereja, wkwk.. *motif yang salah buat ikutan sidi* Ga, ga… semoga dengan udah disidi, aku beneran udah makin ‘dewasa’ trus dekat dengan Tuhan. Amin… ^^

Apalagi ya? Aduh… rasanya kelewat banyak yang pengen diceritain, tapi bingung mo cerita darimana lagi, hehe…

Oh iya, orang-orang juga biasanya bikin resolusi di tahun yang akan datang kan? Aku juga..

. Nyelesaiin naskah buku non-fiksi yang lagi ditulis dan ga pernah kelar-kelar karena satu alasan : Males. Jeng jeng jeng… *musik seram*
. Rajin update blog. Ya ampun, kyanya aku nih bener-bener blogger ga niatan deh…
. Rajin nabung, ga boleh boros. Cukup setahun ini aja sukses bikin papa-mama melarat, haha.. tahun depan kurangin pengeluaran deh..
. …… *sesuatu yang hanya diketahui orang yang dimaksud pada paragraf 8*
. Ooh, ni yang penting : JANGAN males lagi. Ya ampun.. sepertinya si males udah ngancurin hidupku. Bikin naskah buku ga selesai2, bikin nilai rapot merah dan sukses kena perba Mandarin. ARRGHH..! Enyahlah Anda, Males!

Ya, pada akhirnya, semoga di tahun yang baru ini aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Amin…

Komentar

Postingan Populer