Ini Sebuah Tulisan Ga Penting..

Ini sebuah tulisan ga penting
Dari orang yang suka mikirin hal-hal ga penting
Dan nulis hal-hal ga penting
Kalau Anda adalah orang yang suka baca hal-hal ga penting
Silahkan baca
Tapi coba berpikir di akhir tulisan ga penting ini
Apakah Anda mendapat sesuatu yang penting
Dari hal yang ga penting?

Dua-tiga hari lalu, sy OL. Ga tw deh, ada angin apa. Pengen aja. Pulang sekolah di asrama, anak2 sekamar belum ada yang pulang gara-gara ujian ekstra, jadi kamar sepi. Ya sudah, pergi OL deh di warnet sebelah asrama.

Gara-gara ga punya tujuan khusus OL, makanya pas selesai masukin username dan password di komputer, sy malah bingung mau ngapain. Buka FB? OK. Buka FB, balas2 comment teman2, confirm friend request, udah. Habis itu bingung mau ngapain.

Akhirnya, sy buka e-mail. Ga ada e-mail baru. Tragis. Trus sy baca2 e-mail lama dr tmen, eh, nemu deh satu e-mail yang dulu sempat ngebuat sy mrenung. Pas dibaca, mrenung lagi, hehe.. “... Mungkin bagi dunia kamu bukan siapa2, tapi bagi ‘seseorang’, kamu adalah siapa-siapa,” sy jadi mikir lagi..

Pernah ga sih kamu ngerasa dirimu tuh segitu nggak berharganya? Jujur, sy pernah. Sering. Hampir selalu. Hehe.. Soalnya sy mikir, sy nih siapa sih? Pintar? Haha.. ulangan Inggris selama semester dua baru sekali-dua kali lulus. Itu pun setelah di-privat-in Angie semalaman. Nilainya pun ga membanggakan. Cantik? Kalau sy ngomong sy cantik, pasti Audrey, Gladys, Izhna dkk bakal ngomong “Pres, lihat ke cermin. Cermin ga bisa berbohong.. Lihat tuh, cermin di depan kamar kita sampai retak-retak..” Supel ? Ga. Sy lebih sering jadi pendengar dibanding pembicara. Lebih sering jadi orang yang dibuat ketawa dibanding yang ngebuat ketawa. Lebih sering jadi yang pasif dibanding aktif.

Apa sih yang bisa kamu banggain Pres? Dlu, sring bngt sy nanya2 gitu. Sampai st kali, sy nulis sesuatu di note di FB sy. Lupa tentang ap. Trus ada satu tman di FB, ga kenal sih siapa, soalnya sy klw app org males liat profil atw mutual frndnny satu2. Dy comment gni di note sy, “Tq ya, tlsnnya inspirtf bngt..”

Cuma sepenggal kalimat itu. Tp comment itu yg ngebuat pikiran sy pd dr sy slama ini brubah. Sy memang ga pintar2 amat, tp syukur2 ga bego. Sedikit di atas rata2, gitu lah, hehe.. Sy memang ga cantik2 amat, tapi sempat sy maksa Gladys ngomong, akhirnya Gladys sempat sekali bilang klw sy tuh manis, haha.. Dys, saya tw waktu kw ngomong gitu nada bicaramu ga ikhlas, tapi makasih sudah mw berbohong demi kebaikan.. Saya ga supel, makanya susah bisa dekat dengan orang baru.

Tapi saya bisa nulis. Memang ga bisa dibilang hebat. Tata bahasa acak-acakan. Kadang malah suka nanya sama anak2 yang lain, “Ngel, D-I—M-A-N-A, ‘DI’ dan ‘MANA’ tuh disambung apa dipisah?”. Kalau nulis cerpen, ga bisa nulis cerpen2 hebat yg revolusioner. Kadang malah idennya dibilang norak dan GJ. Tapi saya pengen berbagi apa yang sy pikirin. Biar ga Cuma saya aja yang belajar dari sesuatu, tapi orang lain juga.

Tulisan2 sy di FB emang banyak yang ga penting. Hampir semuanya. Soalnya kebanyakan tulisan tentang pengalaman2 sy, ga ada yang luar biasa. Tapi coba deh kalian berhenti, trus lihat hal2 biasa yang kalian alami. Apa kalian belajar sesuatu? Karena hal2 ga penting itu bisa menjadi sesuatu yang penting..

Jangan pernah ngerasa diri kamu kecil dan ga berharga. Semua orang tuh punya arti bagi orang lain. Mungkin kamu ga nyadar kalau kehadiran kamu tuh penting bagi orang lain, tapi yang ngerasain kan mereka, bukan kamu? Yang penting, lakuin yang terbaik yang kamu bisa..

Komentar

Postingan Populer