5 Questions -_-"

Lima hal nggak penting yang sempat terpikirkan beberapa bulan belakangan ini. Biarpun sebenarnya nggak penting, tapi tetap aja sering dipikirin gara2 belum puas ga nemu jawabannya.

1. Setelah meninggal manusia ngapain? Kadang aku mikir, ujung2nya aku juga pasti bakal meninggal juga kan? Amin bukan dalam waktu dekat ini. Tapi aku mikir, setelah aku meninggal, aku mau ngapain? Masa nganggur2 ga jelas di liang kubur sambil nunggu kiamat dan kuburan2 terbuka? Bosen.. Trus apa yang sudah aku alami di dunia ini selama aku hidup, apa akan terlupakan begitu saja? Katanya di surga nanti kan ga ada yang namanya kesedihan. Tapi aku ga mau semua kenangan-kenangan sedih yang pernah aku alami terhapus gitu aja. Karena dari kenangan2 itu aku selalu dapat hal-hal indah di akhir. Ga terima, masa ntar aku kaya orang kena amnesia?

2. Kenapa sih Tuhan ngijinin cewek-cowok ketemu, jatuh cinta, tapi ujung2nya salah satunya sakit hati gara2 pasangannya? Bukannya dengan begitu manusia jadi benci dan rada trauma jatuh cinta? Kenapa kalo nggak jodoh ya ga usah dipertemukan saja? Bukannya dengan gitu semua akan lebih baik2 aja? Ga ada kasus2 bunuh diri gara2 ditinggal, diselingkuhin, dan di bla bla bla.. in? *ketahuan pas lagi mikir pertanyaan ini lagi patah hati, wkwk..*

3. Kenapa Tuhan nyiptain aku? OK, pertanyaan yang paling ga penting memang sih, dan kesannya mungkin aku kurang PD. Tenang, tenang, aku masih PD kok, tapi kadang aku mikir gitu, ngapain sih aku diciptain, menuh2in bumi aja? Toh aku bukan Albert Einstein yang bisa nyiptain rumus2 segala macam yang di kemudian hari sukses bikin pelajar2 di muka bumi kenal sama yang namanya Fisika. Toh aku bukan Bunda Theresa yang baiknya ga ketulungan. Adik sendiri saja kadang aku aniaya, hehe.. Emang bisa gitu aku di kemudian hari membawa dampak bagi dunia?

4. Kok bisa yah, yang jadi ortuku tuh papa-mamaku yang sekarang? Maksudku, kenapa ortuku bukan ortunya si itu, atau si ini? Kenapa papa-mama? Bukannya aku ga bersyukur dengan ortu sekarang. Aku bersyukur, dan sayang banget dengan mereka. Tapi lucu aja liat mereka. Sifat papa-mama menurutku beda jauh, hobi beda, menurut cerita-cerita mereka latar belakang mereka juga beda. Trus kok bisa ketemu, jatuh cinta, jadi suami-istri, dan menciptakan aku? Denger cerita tentang asal-usul mereka bisa kenalan juga bikin aku rada heran. Tuhan kok kreatif banget yah nyiptain pasangan kaya papa-mama? Hehe..

5. Kenapa sih papa-mama ngotot mau besarin aku? Iya, kenapa ya papa-mama mau susah2 ngerawat aku selama 15 tahun (kurang 10 hari) ini? Padahal jujur, aku ga jarang bantah mereka. Ga jarang sikapku masih childish ke mereka. Ngambek gara2 keinginan ga dipenuhi. Marah, banting pintu kamar (biarpun setahun belakangan ga pernah banting2 pintu kamar lagi, berhubung tinggal di asrama dan bakal diamukin sama anak2 yang lain kalo banting2 pintu), ga sadar kalo tiap malam mereka selalu ngedoain aku. Aku tahu, mama pernah nangis sekali gara2 aku. Papa pernah curhat sama mama sekali pas benar2 kecewa sama aku. Sedih, malu, ga ngerti deh perasaanku waktu tahu itu. Aku anak pertama, harapan terbesar ortu pasti di aku, kan? Kok aku malah ngecewain mereka gini? Kadang aku mikir, apa mereka sempat mikir kalo mereka nyesal ngelahirin dan besarin aku?

Sebenarnya masih banyak pertanyaan-pertanyaan ga penting yang sempat aku pikirin belakangan ini. Tapi benar sih kata orang, otak manusia tuh terlalu terbatas, ga bisa dibandingin dengan otaknya Tuhan. Banyak hal yang ga bisa dijawab oleh otak manusia. Dan sebagai manusia, ya pasrah aja deh. Biar hal2 itu tetap jadi misteri. Syukur deh kalo ujung2nya ada pertanyaan yang kejawab. Tapi ibarat komputer, otaknya Tuhan kan core 2 duo, manusia? Mesin ketik. Terlalu jauh.

Komentar

Postingan Populer