Gank anak-anak kelas IX

Sekarang nih anak-anak kelas IX di Kalam Kudus sudah ribut-ribut ngebuat gank. Ada gank yang kebetulan anggota-anggotanya satu sekolah dengan gue sejak SD, jadi gue kenal mereka sejak SD. Trus ada juga gank-gank di kelas gue. Yang jelas, gank-gank ini punya ciri masing-masing yang mau gue ceritain *gue harap mereka nggak marah kalo gue cerita yang macem-macem… Hiks…*

OK, Here they are…


Ini B’Cute. Gank ini nih sudah gue tahu sejak SD, soalnya kebetulan sejak SD gue sekelas dengan anggota-anggota B’Cute. Sebagian besar anggota mereka ada di kelas inti, ada juga sih yang sekelas dengan gue. Gue akui, B’Cute tuh anggota-anggotanya pinter-pinter, eksis… Hiks, jadi ngiri… Kalo gue mau ngasih penghargaan buat gank ini, mungkin penghargaan yang bakal gue kasih tuh penghargaan sebagai gank yang paling kompak. Serius! Soalnya dari semua gank yang gue tahu, B’Cute adalah gank yang anggota-anggotanya paling kompak.

Ini Teltu. Pertama sih gue nggak ngerti, kenapa sih gank ini dinamain Teltu? Baru-baru ini Novel cerita sama gue sama kalo Teltu itu kepanjangan dari Telmi Tuli. Hah? Sekarang gue tambah bingung. Telmi dan Tuli? Bisa ga sih nyari nama lain yang lebih normal dikit? Untung Novel dengan sabarnya, bak seorang ibu menjelaskan pada anaknya kalo buang sampah itu harus di kloset, dia cerita tentang alasan ganknya milih nama Teltu. Soalnya, tiap kali mereka ngobrol bareng, pasti diantara mereka ada… aja yang telmi ato nggak denger alias tuli. Ya ampun…


Yang ini Amaztha, gue nggak mau cerita banyak soal Amaztha, cukup satu kata : Kacau! Kata guru-guru, Amaztha ni benar-benar ‘kepala angin’, tapi mereka pinter-pintar. Nggak selamanya teori kalo anak nakal itu bodoh benar. Yang gue mo cerita, Amaztha ni kepanjangan dari Anak Malas Tahu. Hyah… terserah.

Dan…
Sekarang, muncul sebuah gank baru yang akan mengguncang dunia persilatan… TripTom! Triple Tomat! Hehehe… ga lah. TripTom itu bisa-bisanya gue nyingkat nama gank ini. TripTom itu Triple Tomodachi. Kenapa dinamain Triple Tomodachi? Soalnya gank ini terdiri dari tiga orang, yaitu gue, Belinda, dan Mariana. Trus Tomodachi-nya darimana? Tomodachi tuh artinya sahabat, dalam bahasa Jepang. B’Cute dan Teltu kan punya kekhasan mereka masing-masing, jadi TripTom juga punya kekhas-an, dong, yaitu… semua anggotanya pada aneh-aneh. Gue, suka banget ketawa-ketawa nggak jelas waktu pelajaran Matematika, sampai-sampai Karl yang duduk di sebelah gue ngomong gini, “Ya Tuhan… tanda-tanda akhir zaman udah dekat! Di sebelah gue sekarang muncul manusia aneh gini…”. Trus Belinda, suka banget ngegodain tukang sayur. Mariana? Suka nanya-nanya gini sama gue, “Pres, tukang ojek yang paling ganteng tuh yang mana, ya? Yang mangkal di Polimak atau yang di depan PTC?”


Tapi sebenarnya, kita mau gabung dengan gank manapun kan nggak masalah. Yang penting kita merasa nyaman dengan gank tersebut. Gue pernah gabung dengan satu gank waktu kelas VII, tapi sekarang nggak lagi, soalnya gue benar-benar nggak nyaman berada dalam lingkaran gank tersebut. Beda pendapat, sedikit-sedikit bertengkar, mending gue keluar aja dari gank tersebut…
***

Komentar

Postingan Populer