Tulisan yang saya sendiri nggak tahu termasuk jenis karangan apa :D



Tiga tahun,
Aku belajar banyak hal, namun tidak pernah ada kata ‘terlalu banyak’
Tentang kesederhanaan
Tentang kerja keras
Tentang kepercayaan bahwa keajaiban itu ada
Tentang persahabatan
Tentang orang dewasa
Tentang tujuan hidup
Tentang kekecewaan
Tentang cinta

Aku tahu bahwa tujuanku bangun tiap pagi bukan untuk mengejar dua digit angka di rapot
Aku bangun tiap pagi untuk melakukan yang terbaik
Melakukan tanggung jawabku
Melakukan apa yang ingin kulakukan
Membuang semua keinginan sesaat untuk masa depanku

Aku tahu bahwa tujuanku berangkat pagi-pagi, beradu dengan waktu
Bukan untuk mendapat gelar yang tertera secara berurutan di kertas peringkat
Aku berangkat tiap pagi untuk mencari apa yang harus kucari
Aku mencari sahabat
Keluarga
Dan bila tidak semua bisa kudapatkan
Aku tahu bahwa kekecewaan itu menyakitkan

Dan aku belajar banyak hal
Di sini
SMAK Kolese Santo Yusup Malang

*sumpah, promosi abis :P *


Komentar

Postingan Populer