Tersenyum Itu Mudah, Kok!

Akhir” ini qu sering banget stres. Stres gara” terlalu sering ngelihat rumus” Matematika, stres gara” nilai try out Matematika dan IPA-qu nggak naik-naik melulu, dan malah menurun, gimana pas UN nanti??? Stres gara” laptop qu mulai ngehang ga jelas, pengen banget ngebanting ni laptop. Stres gara” masalah dengan seseorang yang ngeselinnya ampun-ampunan banget, dan sampai saat ini qu belum baikan dengan itu orang, astaga… Rasanya hidup akhir” ini sulit banget bagi seorang Eci (Ha5… nickname baru qu dari Belindh tuh ^-^). Rasanya akhir” ini tuh sulit… banget buat tersenyum. Gimana mau tersenyum, masalah ada bejibun” begini?
Sampai akhirnya qu ngebaca satu artikel, paragraf, atau apa lah gitu. Isi detailnya sih qu udh lupa, maklum, otak qu kan Pentium 1, ha5… Intinya, artikel itu bilang kalo tersenyum itu mudah, kok. Kita tinggal membuka mata kita, trus ngelihat hal-hal sederhana di sekitar kita yang bisa ngebuat kita tersenyum. Yap, bahkan hal sekecil apa pun bisa ngebuat kita tersenyum dan menghilangkan kepenatan kita, bahkan nambahin umur kita sampai 5 tahun (Serius! Menurut penelitian, tersenyum atw ketawa tuh bisa ngebuat kita hidup 5 tahun lebih lama).
Qu jadi ingat berbagai hal-hal kecil yang sanggung ngebuat qu senyum, bahkan sampai ketawa ngakak. Saat” waktu qu maen” sama TripTom pas pelajaran Matematika trus ditegur Bu Sarce, bahkan saat” memalukan dalam hidup qu dulu, kalo diingat” kembali bisa ngebuat qu ketawa” sendiri. Misalnya, ‘Insiden Foto’ pas semester I dulu. Qu jadi ketawa” sendiri waktu ingat muka qu yang udh pasti konyol banget dihadapan Pak Yosep yang waktu itu mengadili qu di depan kelas 9B. Silly, but funny, ha5..
So, mulai sekarang, kalo kamu mulai ngerasa stres trus ngerasa pengen gantung diri di tiang jemuran, mulai lah buka matamu dan lihatlah hal” sederhana di sekitarmu yang mungkin bisa ngebuat kamu tersenyum kembali.
Eh iya, buat kamu” yang punya Facebook, qu mw ngiklan nih, he5… Add FB qu ya… precillia_presy@yahoo.co.id . Memang sih, qu tw pembaca blog ini mungkin ga banyak” amat, tapi siapa tw aja teman qu di FB bisa nambah gara” ada seorang pembaca Blog ini yang ngelihat alamat FB qu itu trus nge-add qu, he5..
Say; Yaranakucha! Dekiru!

Komentar

Postingan Populer